Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Padang Panjang. Religius, Berdaya Saing Global dan Cinta Lingkungan.
Banner
jardiknaswikipedia Indonesia
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik
  Visitors : 823356 visitors
  Hits : 3242 hits
  Today : 1 users
  Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

firdaus.asri@yahoo.com    
Agenda
22 January 2021
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6

Lintang OSN

Tanggal : 24-05-2016 08:23, dibaca 18143 kali.

Sekolah kita memang menjadi kebanggaan sumatera barat sejak dahulu , bagaimana tidak , dalam ajang olimpiade bergengsi , OSN ke XIV , dari dulu hingga sekarang sekolah kita selalu mengirim siswanya ke tingkat nasional dan menjadi Tim Pemasok Olimpiade Sumbar terbanyak dari seluruh sekolah di sumatera barat :

            Mereka diantaranya :

  •  Fisika              : Thariq Ramadhan ( XI IPA 2 )
  •  Kimia              : Ilham Trioelsa( XI IPA 1 )
  •  Astronomi      : Nawridha Alfath S.D ( XI IPA 2 )
  •  Komputer       : Reyhan Fadhil Irianto( XI IPA 3 )
  •  Kebumian       : Frinanda Ilham Putra ( XI IPA 1 ) Farid Waldi( XI IPA 3 )
  •  Ekonomi         : Putri Ulfah Sani ( XI IPA 3 ) Nahara ( XI IPA 3 )

Dalam Ajang OSN ke XIV kali ini sekolah kita mendapatkan 3 medali , 1 medali perak atas nama Nawridha Alfath S.D ( Astronomi ) , 2 medali perunggu atas nama Thariq Ramadhan ( Fisika ) dan Ilham Trioelsa ( Kimia ) .

OSN ke XIV tahun ini , diadakan di kota gudeg , yakni nya Yogyakarta , yang berlangsung dari tanggal 17 – 23 Mei 2015 .

Motivasi beberapa peserta OSN nasional ini dalam mengikuti OSN diantaranya ,menambah ilmu , mencari pengalaman , membanggakan orangtua , dan ingin menjadi cover majalah LB.

Persiapan mereka dalam menghadapi OSK diantaranya 7 hari belajar mandiri dan 3 hari pelatihan dengan alumni masing masing bidang  .

Setelah lolos tahap OSK Mereka mengikuti pelatihan selama 2 minggu , dimana 1 minggu diadakan pemda padang panjang dan 1 minggu pelatihan di SMA 1 Sumbar .  Dimana mereka , para pahlawan Smansa menunggu hasil OSP selama 3 minggu , dengan perasaan deg degan , cemas , khawatir . Sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk menjalani seleksi OSN , mereka semua mengikuti pelatihan di kota kembang yang didanai oleh kota padang panjang . Setelah selesai pelatihan dikota kembang mereka semua berbalik ke jakarta dan langsung menuju Yogyakarta . Hari pertama setelah tiba di tempat , diadakan acara pembukaan di yogya convention centre , tergantung bidang masing masing . Dalam menjalani seleksi OSN mereka menjalani 2 tes , yakni tes teori ( memakai komputer ) dan tes praktek . Setelah selesai seleksi OSN , mereka semua pergi jalan jalan ke UGM , dan candi prambanan . Dalam menghadapi OSN tersebut , beberapa kendala yang dialami oleh pejuang smansa ini diantaranya mental dari kontingen lain , yang selalu baca buku keras keras dekat kontingen lain , ingin menunjukkan kemampuannya yang lebih dan ingin memusnahkan lawan mental dari kontingen lain , serta dalam menjalani tes teori dimana beberapa komputer mengalami masalah . Berbagai Suka dan duka dialami para kakak , abang , dan teman kita diantaranya pelajaran yang tertinggal di sekolah , serta dalam belajar menghadapi OSN teman teman kontingen lain yang mengganggu serta membuat keributan . Pengumuman sekaligus penutupan OSN dilaksanakan pada sabtu , siap asyar .

Dimana guru guru pendamping yang setia menemani dan mengajarkan para pahlawan smansa tersebut diantaranya Bu Yesi , Bu I , Bu Dervita , Bu Id , Bu Epi , Bu Desnita .

Berikut kisah kisah dari para pejuang Smansa sekolah kita tercinta dalam mengharumkan dan membawa nama sekolah kita ke tingkat nasional

  • Ilham Trioelsa

Siswa kebanggaan Smansa yang biasa di panggil “Tee” . Semenjak kelas X sudah bergelut dalam dunia OSN , namun dalam bidang yang berbeda , yaitu fisika , namun perjuangan dalam bidang fisika itu hanya sebentar . Akhirnya Laki laki kelahiran pitalah 17 tahun yang lalu , memutuskan untuk pindah ke kimia .

Akhirnya perjuangan bidang kimia pun dimulai , dalam setiap perlombaan bidang kimia , kakak dan teman kita satu ini selalu meraih juara 1 kimia disetiap perlombaan. Ilham lulus OSK dengan nilai yang sangat baik dan memperoleh juara 1 , namun selisih diantara nilai Ilham dengan juara 2 Habibah Triannisa sangat tipis , Kemudian Ilham tambah semangat untuk belajar . Langkah selanjutnya dalam menghadapi OSP  Laki laki yang memiliki motto hidup “ 2 hari lagi esok manjadi kemaren “ Ilham yang sekarang kelas XI IPA 1 sangat termotivasi dalam mengikuti OSN dan target dalam OSN kali ini ingin mengalahkan Bang Aziz , alumni Tim Olimpiade Sumbar  yang juga sampai ke tingkat nasional , namun tidak memperoleh medali di tingkat nasional. Berkat kegigihan dan kerja keras Ilham , Ilham memperoleh medali perunggu dalam OSN kimia , dan berhasil meraih targetnya . Strategi belajar Ilham dalam menghadapi OSN diantaranya,  dengan membuat catatan kecildi madding mading , dan mengulangnyasetiap sudah imtaq malam , dan jika dia sudah paham dan bisa memahami materi tersebut , dia mengganti catatan tersebut dengan yang baru . Pesan Ilham buat adik adik selanjutnya melangkah kedepan , jangan lupakan yang dibelakang .

  • Nawridha Al Fath S.D

Faza , berhasil memperoleh medali perak dalam OSN bidang astronomi . Laki laki kelahiran bukittinggi ini , dalam ajang perlombaan manapun selalu memeperoleh juara 1 dalam bidang astronomi . Dalam OSP kemaren faza memperoleh juara 2. Dimana Faza menjelaskan teknis lomba OSN Astronomi yang diikutinya di Yogyakarta selama 2 hari, yang terdiri dari analisis data dan observasi yang dilakukan pada malam hari , waktu yang dibutuhkan untuk observasi selama 3,5 jam – 4 jam . Dan keesokan harinya jam 10 melaksanakan tes teori yang memakai komputer , dengan durasi waktu 4 jam , yang terdiri dari pilihan ganda  dan soal essai , setelah selesai melaksanakan tes teori faza langsung berbalik ke hotel . Dan pada saat pengumuman detik detik para pemuncak / peraih medali , faza sempat pesimis dan pasrah atas hasil OSN tersebut, ka , daan pada penyebutan untuk yang memperoleh medali perak , faza langsung bersyukur dan  sangat bahagia , dan faza langsung sujud syukur di tempat dimana dia berdiri, namun sayangnya, ketika sedang merebahkan badan untuksujud , faza tidak sadar , kalau di bawahnya terdapat nasi yang berserakan di bawahnya , lantas , setelah itu faza langsung ke atas panggung . Pesan Faza kepada adik adik smansa , jangan pernah sombong , karena sombong lah yang akan menghancurkanmu .

  • Reyhan Fadhil Irianto

Reyhan , siswa XI IPA3 , kelahiran padang ini , sangat bahagia , bagaimana tidak , dirinya sudah 2 kali mengikuti OSN bidang komputer hingga ke tingkat nasional . Laki laki yang memiliki motto hidup Peace , love and glory ini  mengikuti OSN ke XIV di Yogyakarta bersama teman teman yang lainnya . Dalam menghadapai OSN nasional kemaren , reyhan menjelaskan , dalam OSN bidang komputer membutuhkan waktu 2 hari untuk menjalani tes dan seleksinya . Dimana dalam tes tersebut , dia melakukan programming dengan komputer yang full disediakan oleh panitia , di hari 1 , dilakukan cek pemeriksaaan komputer di Universitas Islam Indonesia ( UII ) Labkom . Dan hari ke dua menjalani tes disana , setelah selesai menjalani tes , Reyhan kembali ke hotel . Pesan Reyhan kepada adik adik selanjutnya yaitu Niat .

  • Farid Waldi dan Frinanda Ilham Putra

Farid siswa kelas XI IPA 3 dan Frinanda , atau yang biasa di panggil John  , mengikuti OSN di Yogyakarta di bidang kebumian . Disini dijelaskan sebelem menjalani tes , para peserta OSN bidang kebumian , melakukan Technical Meeting ( TM ) di SMK 2 Sleman , Yogyakarta . Dalam tes ini terdiri atas 2 bagian , tes teori dan praktek , di  hari 1 penjelasan mengenai tes teleskop dan tes astronomi yang. Pada hari ke 2 , mereka menjalani tes teori dengan soal objektif dan essai . Pada ujian praktek di kaki gunung merapi , mereka di beri batu yang dipergilirkan kepada semua peserta untuk diteliti . Kemudian Pantai parangtritis , mereka menjalani tes metereolusi dan oseanografi , dan meneliti suhu serta kelembapan pantai tersebut , setelah menjalani tes praktek , siangnya langsung menjalani tes astronomi , setelah tiu mereka pulang ke hotel . Disini mereka terkendala pada astronomi dan intruksi yang salah .  Pesan farid dan john kepada adik adik pejuang smansa , Jangan kalah dengan pesaing lain , dan jangan pernah pecah mental duluan .

  • Thariq Ramadhan

Thariq , kelas XI IPA 2 , mengikuti OSN bidang fisika di Yogyakarta kemaren , dimana siswa kelahiran bandung ini menjalani tes selama 3 hari , di hari pertama diadakan TM untuk semua peserta OSN Fisika , dan pada hari ke 2 , laki laki yang memiliki motto Berjuang , Berusaha , Berdoa ini menjalani tes tulis sebanyak 5 soal yang dikerjakan dengan durasi waktu 5 jam . Pada hari ke 3 thariq menjalani tes praktikum 5 jam , alat nya sudah tersedia di dalam kotak yang diberikan , disini thariq menjalani tes praktikum berupa kalor yang dihasilkan oleh lampu konveksi radiasi . Thariq menjalani tes tersebut dengan perasaaan deg degan .

Akhirnya perjuangan dan kerja keras thariq selama ini membuahkan hasil yang manis , Thariq berhasil memperoleh medali perunggu dalam ajang OSN ke XIV di Yogyakarta kemaren . Strategi belajar thariq sehingga dia bisa sukses sampai sekarang diantaranya membahas soal setiap hari , baik itu malam ataupun sore , maksimal soal yang dibahas berjumlah 15 soal / hari . Pesan Thariq kepada adik adik smansa , berjuanglah dengan rajin .

  • Putri Ulfah Sani dan Nahara

Putri Ulfah Sani , yang biasa dipanggil Uun kelahitan solok , dan Nahara kelahiran padang  , siswa kelas  XI IPA 3 ini , telah berhasil mengikuti ajang OSN hingga ke nasional . Disini Uun dan Nahara yang memiliki motto Halaqah dan berdaya saing global serta keras , disiplin dan tawakkal menjelaskan OSN ekonomi dilaksankan selama 3 hari , di hari 1 , diadakan training saham pasar modal , dan di hari ke 2 , te teori dan membuat makalah serta powerpoint , dan di hari ke 3 , game invention ( persentase makalah ) . Perasaan Uun dan Nahara sangat senang karena sudah menjalani tes tersebut . Dalam OSN tersebut , terdapat beberapa kendala , diantarnya, temen temen kontingen lain yang meribut , yang menggangu ketenangan belajar , serta komputer yang bermasalah sewaktu melaksanakan tes teori . Setelah selesaimenjalani tes , uun dan nahara kembali ke hotel . Pesan uun dan naharakepada adik adik smansa yaitu belajar yang keras , belajar yang rajin , jangan pernah kalah , dan selalu menjadi nomor 1 .

 

Kesan dan pesan dari para pejuang ini kepada LB diantaranya , warna yang lebih banyak , desain yang semakin keren , serta harganya yang lebih murah .



Pengirim : crew Lintang Birru
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : Joshuacom -  [bvedetta@mail.ru]  Tanggal : 20/01/2021

<a href=https://3mmc-4cmc.com/cz/>velkoobchod 3-mmc</a> - sklep 3-cmc, hexen

Pengirim : FranbvkBatly -  [dermowe@hrunopot.com]  Tanggal : 19/01/2021
В интернет-аптеке можно заказать онлайн Авастин (Avastin) недорого по самой доступной цене в Казахстане

<a href=https://onko-pharma.kz>онко аптека казахстан</a>
<a href=https://onko-pharma.kz>милотарг</a>
<a href=https://onko-pharma.kz>темозоломид купить в казахстане</a>
<a href=https://onko-pharma.kz>бозулиф цена</a>
<a href=https://onko-pharma.kz>капрелса 300 мг</a>


<a href=https://onko-pharma.kz>вимизим купить</a>
<a href=https://onko-pharma.kz>руксолитиниб цена</a>
<a href=https://onko-pharma.kz>иресса гефитиниб</a>
<a href=https://onko-pharma.kz>тарцева купить</a>
<a href=https://onko-pharma.kz>имбрувика</a>

Pengirim : upivoca -  [osonif@fhdgse.sadsdskfm.com]  Tanggal : 16/01/2021
http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ - Amoxicillin 500 Mg <a href="http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/">Amoxicillin 500mg Capsules</a> dgs.rtdx.smansapapa.sch.id.cju.av http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

Pengirim : atipimez -  [ognuje@fhdgse.sadsdskfm.com]  Tanggal : 16/01/2021
http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ - Buy Amoxicillin <a href="http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/">Amoxicillin</a> pvt.ykyg.smansapapa.sch.id.xrj.lj http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

Pengirim : niwaakofovo -  [ivexenahi@fhdgse.sadsdskfm.com]  Tanggal : 16/01/2021
[url=http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/]Amoxicillin 500mg[/url] <a href="http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/">Amoxicillin 500mg Capsules</a> nlx.chmv.smansapapa.sch.id.nsg.xi http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

Pengirim : bwokuotod -  [oyeguj@fhdgse.sadsdskfm.com]  Tanggal : 16/01/2021
[url=http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/]Amoxicillin[/url] <a href="http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/">Amoxicillin Without Prescription</a> dud.hpaa.smansapapa.sch.id.lgn.tc http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

Pengirim : AlisaToori -  [kimalisa452@gmail.com]  Tanggal : 11/01/2021
Очень хороший онкофорум в сети. Люди отзывчивые там, помогают друг другу! В Вконтакте-подписывайтесь


[url=https://vk.com/onkoforum]онкофорум советы[/url]

Pengirim : JamesToign -  [astafeva.yoko@mail.ru]  Tanggal : 09/01/2021
have a peek at this web-site
[url=https://soft01.cf/products/instaccountsmanager-1059]InstAccountsManager[/url] - VKACCOUNTSMANAGER, InstAccountsManager

Pengirim : GeorgeIrome -  [vasilii.bylgakov.793@mail.ru]  Tanggal : 07/01/2021

[url=https://crypto-wallets.org/bitcoin-core-skachat-fullnode-btc-koshelek/?lang=en]биткоин кошелек[/url] - скачать full node Ripple XRP, Download Cardano Blockchain

Pengirim : NathanEcori -  [viacheslav.meshcheriakov590@mail.ru]  Tanggal : 06/01/2021
take a look at the site here https://crazy-mining.org/en/mining/polaris-bios-editor-3-pro-download-pbe-3-pro-for-windows-7-10-32-64-bit/


   Kembali ke Atas