Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Padang Panjang. Religius, Berdaya Saing Global dan Cinta Lingkungan.
Banner
jardiknaswikipedia Indonesia
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik
  Visitors : 823339 visitors
  Hits : 3211 hits
  Today : 1 users
  Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

firdaus.asri@yahoo.com    
Agenda
22 January 2021
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6

WAWANCARA DENGAN GEO GHAZALI GUSMAN

Tanggal : 24-05-2016 08:22, dibaca 857 kali.

DEUTSCH IST SCHWER, ABER INTERESSANT

 

            Siswa SMAN 1 Padang Panjang memang patut diacungkan jempol, karena dapat terus mengukir prestasi di segala bidang. Nah, kali ini kita akan mengulas prestasi siswa SMAN 1 Padang Panjang di bidang bahasa. Tepatnya Bahasa Jerman.

            Geo Ghazali Gusman, nama yang tidak asing lagi bagi kita.  Merupakan salah satu siswa berprestasi milik SMAN 1 Padang Panjang. Baru – baru ini cowok yang akrab disapa Geo ini telah mengharumkan nama SMAN 1 Padang Panjang di bidang Bahasa Jerman dalam perlombaan(Nationale Deutsch Olympiade) .

            Geo terus berlatih dengan bimbingan Frau Aulia, dosen UNJ, serta seorang teman seperjuangan dari SMANSSU . Selama menjalani masa training, Geo terus berlatih dengan menjawab soal – soal, membaca teks bahasa jerman, serta  horen ( listening) untuk memantapkan  pronounce –nya. Selama persiapan menjelang lomba, Geo mengaku berpandai – pandai dalam memanfaatkan waktunya.

“ Pokoknya berusaha menyediakan waktu sebanyak – banyaknya untuk Bahasa Jerman  “ Tutur Geo.

            Selama perlombaan dilangsungkan, Geo mengaku tidak mengalami kendala yang begitu serius, hanya saja ia mengalami sedikit kesulitan terutama dalam hal makanan dan kemacetan di Ibukota Jakarta .  “Pergi ke Jerman”  adalah motivasinya untuk terus belajar Bahasa Jerman. Walaupun sudah sampai ke tingkat nasional, Geo sama sekali tidak mengikuti les atau kegiatan yang dapat menunjang kemampuannya. Hebat bukan ?

Hal yang membuat Geo tertarik mempelajari Bahasa Jerman , karena bahasa jerman itu menarik karena memiliki kesulitan tersendiri. “deutsch ist schwer, aber interessant” (bahasa jerman itu sulit, tapi menarik). Selain Bahasa Jerman, Geo juga menyenangi Bahasa Inggris, jepang, dan arab. Memang itulah yang  harus ditiru bagi siswa-siswi SMAN 1 Padang Panjang.

“Kesannya so excited lah”. Geo memiliki motto hidup “Terus berusaha , terus berdoa dan pasti tunaikanlah namamu. Karena kau, BUMI” yang berhasil membawanya menuju Lomba Bahasa Jerman sampai ke tingkat nasional.  

Meskipun tidak berhasil memenangkan lomba hingga sampai ke tingkat Internasional, namun Geo mendapatkan sesuatu yang berharga yaitu pengalaman yang membanggakan serta teman – teman baru.



Pengirim : Humaira Afifah & Miftahir Rizka
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas