Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Padang Panjang. Religius, Berdaya Saing Global dan Cinta Lingkungan.
Banner
jardiknaswikipedia Indonesia
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik
  Visitors : 810314 visitors
  Hits : 768 hits
  Today : 1 users
  Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

firdaus.asri@yahoo.com    
Agenda
06 December 2020
M
S
S
R
K
J
S
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9

Lintang FLS2N

Tanggal : 24-05-2016 08:20, dibaca 1658 kali.

Alhamdulillah. Rasa syukur kembali terucap saat Kampus Birru kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) yang digelar di Pelembang tanggal 23 Agustus – 29 Agusutus, yang diikuti oleh Rizki Okta Sriwahyuni (XI MIPA 5) yang biasa dipanggil “kicung” dan Fauzi Ahmad (XI MIPA 7) merupakan perlombaan yang tidak sia-sia. Dengan Tarian Khas Sumatera Barat yaitu tari Sako Bapilin, mereka berhasil mengharumkan nama SMAN 1 Padang Panjang. Lalu bagaimana Pengalaman mereka berdua saat berada di kota pempek ini. Berikut hasil wawancara kru LB kepada mereka berdua.

Untuk sampai di tingkat nasional Kicung dan Bg Fauzi melalui proses yang panjang yaitu Seleksi sekolah, seleksi provinsi. Pada saat seleksi Provinsi persiapan Kicung dan Bg Fauzi semakin intens Mereka dilatih oleh Denny Maiyosta. Mereka berdua melakukan latihan sampai jam 1 malam, dan bahkan ada beberapa gerakan yang diubah “rasanya W O W banget”Ujar Kicung dengan gaya khasnya. Gerakan tari didasarkan pada gerakan silat minang dan kaloborasi gerakan dasar modern. Mereka rela untuk latihan full demi mengharumkan nama SMANSA kita tercinta.

Mereka menampilkan Tarian Sako Bapilin, “Tarian ini memiliki makna yaitu perebutan harta antara dua orang yang bersaudara. Pada dasarnya dalam budaya Minangkabau sendiri harta itupun akhirnya jatuh ketangan pihak perempuan namun dalam tarian ini pihak lelaki menuntut haknya atas harta tersebut setelah beberapa kali bertikai dan akhirnya sang perempuanlah yang tetap mendapatkan harta tersebut.” Ujar Kicung dengan detail. Tuntutan yang ada dalam tarian yaitu kesempurnaan Wiraga, Wirasa dan Wirama.

Sebelum tampil Kicung dan Fauzi di rias oleh sang make over yaitu Harry Syafmitha. Sang makeover membuat penampilan mereka semakin Perfect.  “ Kicung deg2an banget waktu mau tampil bahkan salah satu dari kami saking nervousnya sampai muntah-muntah dan pusing” ujar Kicung sambil tertawa.  Properti yang digunakan untuk tampil yaitu Pintu maknanya harta yang diperebutkan. Kain merah Panjang maknanya pertalian darah.

Mereka juga takjub dengan tarian dari provinsi lain yang menampilkan keindahan tarian khas daerah masing-masing. “Namun sebagian dari mereka kekurangannya hanya pada komunikasi antara penari dan pasangannya”.

Akhirnya, Para pemuncak diumumkan pada jumat malam tanggal 28 Agustus. Raut wajah senang pun tercampar dari wajah mereka. Bahkan Buk Nevertiti yang selalu setia mendampingi mereka mulai dari latihan sampai tampil di Nasional meneteskan air mata  haru dan bahagia. Ucapan syukur tak henti-henti diucapkan. Mereka meraih Juara 3. Juara 1 diaraih oleh Jawa Barat. Juara 2 diaraih oleh Kepulauan Riau.  Sebelum pulang mereka bahkan menyempatkann diri jalan-jalan ke jempatan Ampera dan Stadion Sriwijya yang didampingi oleh Buk Nevertiti. “alhamdulillah senang banget, senangnya luar biasa.” Ucap Kicung dengan senyumannya.

Sobat LB pasti penasaranakan bagaimana penampilah Bg fauzi dan Kicung di Palembang.??

 

 

                                                                                        

 

 

 

 

 



Pengirim : Fahdea Medina Maharani dan Feelya Monica
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas